Senin, 12 Maret 2012

Tipologi Manusia Menurut Claudius Gallenus

Menganalisa tipe keperbadian masing-masing, Berdasarkan tipologi manusia menurut Claudius Gallenus.
Ada 4 tipe keperbadian menurut Claudius Gallenus, adalah :

1.    Sangulinikus ( Orang yang mempunyai banyak darah / sangai dalam tubuhnya).Perasaan Dasar : Riang, Optimis, mudah menyesuaikan diri, perasaan tidak setabil, kurang konsekuen, dan reaksinya tidak di pikir dalam-dalam.

2.    Melankhdikus ( Memiliki banyak empedu hitam / melanchole )Perasaan Dasar : Sedih, ketakutan, hati – hati dalam tindakan, konsekuen, dan stabil jiwanya.

3.    Kholerikus ( Dalam tubuhnya terdapat banyak empedu kuning – kuning )Perasaan Dasar : Kurang puas, gelisah, emosional, exspolosi, perasaanya hebat dan kuat kesukaran di atasi dengan energi yang brlebihan.

4.    Flegmatikus ( Di dalam tubuhnya banyak lendir / flegma )Perasaan Dasar : Tenang, netral, tidak mudah emosional, tidak mudah terharu, pasif, menjumukan dan bersifat konservatif.

Dari ke empat jenis Tipologi manusia menurut Claudius Gallenus saya termasuk dalam type yang 1 yaitu Sangulinikus. Karena saya orang yang selalu riang gembira dan tidak pernah bermuram durja walaupun banyak masalah yang datang menghampiri saya.  Saya orangnya juga dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan. Walaupun pada awalnya cukup canggung, namun saya dapat mencairkan suasana dengan candaan. Saya mudah bergaul dengan siapa saja, tidak membeda-bedakan jenis kelamin,kasta dan lainnya. Karena prinsip saya yaitu "semua orang sama, suatu saat kita akan membutuhkan orang tersebut". Walupun terkadang perasaan saya kurang setabil, maklum saya masih ABG!!(Hihihihi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar